Cara Developer Menarik Daya Beli Masyarakat terhadap Properti

Cara Developer Menarik Daya Beli Masyarakat terhadap Properti

Daya Beli Masyarakat – Di zaman sekarang ini banyak sekali yang menjadi Developer Properti, yang di maksud dengan Developer properti ini adalah bisnis yang legalitas karena seluruh aktivitas developer mulai dari membeli tanah sampai dengan membangun dan pemasaran Proyek nya bersinggungan dengan peraturan, yaitu baik berupa peraturan Undang-undang, peraturan pemerintah, menteri, dan peraturan daerah. 

Menjadi Developer properti ini membutuhkan Kesiapan mental yang sangat matang dan kuat, Apalagi jika proyek mengalami masalah atau mengalami hambatan. Memang perjalanan sebuah proyek properti ini tidak selalu akan berjalan dengan lancar / mulus, banyak kemungkinan masalah, halangan yang akan menghampiri. 

Halangan yang memungkinkan terjadi ini biasanya penjualan yang tidak sesuai dengan harapan atau dengan pemasaran yang tidak benar. Seperti itulah penyebab utama gagalnya sebuah proyek properti.

Maka dari itu seorang Developer Properti harus benar benar jeli dalam menerapkan strategi pemasaran agar tidak gagal dan juga bisnis properti anda tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar. 

Cara developer untuk menarik daya beli masyarakat terhadap properti ataupun rumah murah bersubsidi ini banyak sekali cara ampuhnya. Berikut ini adalah Cara Developer untuk menarik daya beli masyarakat terhadap properti atau juga bisa dibilang strategi pemasaran dalam penjualan properti.

daya beli masyarakat

Menggunakan Marketing Comunication

Marketing Communication ini sangat lah penting, kemampuan dalam melakukan persuasi untuk meyakinkan calon konsumen terhadap keuntungan yang didapat jika mereka membeli properti yang anda tawarkan. 

Ini merupakan strategi untuk memasarkan properti yang dapat diaplikasikan dalam kondisi apapun. Dan juga bisa dilakukan dimana saja. Misal ketika memasarkan lewat media sosial ataupun secara langsung dari rumah ke rumah. 

Dalam marketing communication ini kita bisa melakukan dengan cara memberikan gambaran tentang capital gain atau beberapa keuntungan yang dapat diraih jika menjadikan properti sebagai investasi yang tentunya  harganya akan melambung tinggi pada beberapa tahun ke depan. Dan anda juga bisa meyakinkan bahwa lokasinya sangat strategis aman, nyaman dan dekat dengan pusat pelayanan publik.

Nilai Tambah Dari Properti Yang Dipasarkan

Properti yang memiliki nilai tambah ini biasanya memiliki kecenderungan untuk dilirik oleh para calon konsumen, karena memang nilai tambah tersebut adalah bagian dari pemasaran tanpa harus dipasarkan, yang artinya keberadaan dari properti tersebut sudah memiliki daya pikat nya sendiri. Maka jika sudah begitu kita tidak perlu terlalu berlebihan untuk memasarkannya.

Nilai tambah yang biasanya harus dipunya ini misalnya lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat pelayanan publik, lokasi yang tidak terlalu jauh, mudah diakses, model bangunan yang unik dan menarik, lingkungan yang indah dan serta nilai tambah lainnya.

daya beli masyarakat

Memanfaatkan Teknologi / Media Sosial

Memanfaatkan teknologi ini bisa kita lakukan dengan memakai website atau media sosial. Perusahaan sekarang pun akan terlihat lebih profesional jika mempunyai website. Maka dari itu bangun website yang profesional untuk memasarkan properti, anda juga harus memanfaatkan semaksimal mungkin situs-situs media sosial untuk melakukan properti, baik secara gratis maupun berbayar.

Dengan memanfaatkan teknologi ini juga bisa dijadikan strategi pemasaran properti yang sangat bermanfaat, karena dengan menggunakan internet ini dapat dijangkau secara luas, oleh semua orang dan akan terlihat selama 24 jam.

Strategi Open House

Selain menyebar brosur, billboard atau baliho di berbagai tempat, tetapi strategi open house juga harus tetap dilakukan, karena banyak juga calon konsumen yang tidak puas kalau hanya mendapatkan informasi melalui tulisan dan foto-foto tetapi juga butuh untuk melihat secara langsung properti nya. Nah pada saat calon konsumen mengunjungi properti anda, anda harus menciptakan suasana santai,nyaman dan menyenangkan dengan memberikan penjelasan secara detail tanpa adanya kata kata paksaan. 

Itulah beberapa cara developer untuk menarik daya beli masyarakat terhadap properti. Semoga bermanfaat !!

 

Leave a Reply