Tips Memilih Rumah Subsidi – Tempat tinggal atau rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Terkadang kebutuhan yang paling penting ini tidak dapat dipenuhi karena terlalu mahal dan meningkat harganya setiap tahun. Perumahan bersubsidi bisa menjadi solusi yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah.

Perumahan bersubsidi memiliki keunggulan seperti harga yang terjangkau, developer yang handal dan kondisi yang nyaman. Perumahan bersubsidi juga memiliki kekurangan seperti jarak dari pusat kota, kualitas bahan bangunan standar dan dimensi yang tidak terlalu besar.

Tips Memilih Rumah Subsidi

1. Perhatikan baik-baik Brosurnya

Sebaiknya Anda langsung menuju ke kawasan perumahan subsidi dan memastikan bahwa rumah tersebut benar-benar nyaman untuk ditinggali. Misalnya akses jalan, kondisi bangunan tempat tinggal, fasilitas lengkap atau tidak, dan lain sebagainya.

2. Temukan Tempat Tinggal yang Memudahkan Mobilitas

Hal ini mempengaruhi aktivitas Anda, dapat menyebabkan stres jika Anda terlambat, dan tempat yang jauh dan luas juga dapat boros saat menggunakan transportasi umum.

3. Perhatikan Aksesibilitas

Pilih rumah yang mudah dijangkau, dekat dengan fasilitas umum, seperti klinik sekolah, dan sebagainya. Selain itu, pilihlah rumah yang dalam kondisi baik dan tidak rawan longsor atau banjir.

4. Periksa Kondisi Listrik dan Air

Setelah selesai pembangunan, umumnya rumah subsidi tidak langsung mendapatkan listrik dan air. Untuk itu, Anda perlu menginformasikan kepada pengembang tentang ketersediaan air dan listrik agar tidak membingungkan mereka.

5. Periksa Saluran Pembuangan

Selain itu perlu memperhatikan sanitasi, pastikan ukuran septic tank dibuat dengan benar, dan jarak antara septic tank dengan stasiun pompa air bersih.

Dengan mengetahui tips membeli perumahan subsidi, semoga anda dapat memiliki rumah murah yang sesuai dengan kebutuhan anda, semoga dapat bermanfaat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami