Tips Membeli Rumah yang Aman

Tips Membeli Rumah yang Aman

Tips Membeli Rumah yang Aman – Membeli rumah adalah mimpi bagi banyak orang. Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi salah satu instrumen investasi real estate yang menjanjikan di masa depan.

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa menjadi pilihan saat membeli rumah, antara lain cash keras, cash bertahap, atau melalui jadwal cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Setiap metode pembayaran memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Jika Anda berencana untuk membeli rumah dengan pengaturan pembayaran cash keras, 

Tips Membeli Rumah yang Aman

Setelah mengetahui cara membeli rumah dengan uang tunai, kini saatnya memberi Anda tips membeli rumah dengan uang hasil jerih payah. Berikut tipsnya:

Memakai Jasa Agen Properti

Agar lebih percaya diri dan tidak khawatir, tips  membeli rumah adalah dengan menggunakan jasa agen properti atau agen real estate.

Hal ini karena agen properti memiliki pekerjaan sebagai perantara, yang dapat mempermudah proses jual beli rumah antara pembeli dan penjual.

Dengan hadirnya agen properti, Anda mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi dan harga properti yang ingin Anda beli.

Broker juga menawarkan saran dan solusi, sehingga Anda bisa keluar dari semua masalah. Namun ingat bahwa Anda harus memilih agen yang berada di bawah perusahaan resmi dan sudah memiliki lisensi khusus.

Jangan Mau Beli Properti Inden

Umumnya developer yang menjual rumah inden akan menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan rumah yang sudah siap dihuni.

Alhasil, banyak pelanggan yang berani membayar tunai. Namun perlu Anda ketahui bahwa membeli rumah inden membutuhkan risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan rumah siap huni.

Beberapa risiko yang sering muncul antara lain kegagalan pembangunan karena terlibat sengketa tanah, legalitas, dan penipuan.

Jadi, jangan tergiur dengan harga murah jika Anda membeli rumah dengan uang susah payah. Sebagai gantinya, pilihlah rumah yang sudah jadi / ready stock.

Tinggalkan Balasan