Milenial Bisa Punya Rumah – Sebuah studi baru-baru ini oleh National Association of Realtors menunjukkan bahwa lebih banyak milenium membeli rumah. Studi ini menemukan bahwa 33% dari semua pembeli rumah pada kuartal kedua tahun ini adalah generasi millennial, naik dari 31% pada kuartal pertama.

Para ahli mengatakan bahwa ini sebagian disebabkan oleh membaiknya ekonomi dan fakta bahwa milenium semakin tua dan memulai keluarga mereka sendiri. Banyak anak muda juga merasa lebih sulit untuk menabung untuk uang muka rumah ketika mereka membayar sewa yang tinggi dan pinjaman mahasiswa.

Studi tersebut juga menemukan bahwa kaum milenial membeli rumah di semua jenis pasar, baik perkotaan maupun pinggiran kota. Mereka juga menggunakan berbagai metode untuk membeli rumah, termasuk pembelian tradisional, konstruksi baru, dan penjualan penyitaan.

Meskipun membeli rumah bisa menjadi tantangan, terutama bagi kaum muda, itu juga bisa menjadi investasi yang bagus.

Suku Bunga Rendah, Kebutuhan akan Stabilitas, Keinginan untuk Memiliki

Bukan rahasia lagi bahwa ekonomi telah naik roller coaster dalam beberapa tahun terakhir. Volatilitas telah mempersulit banyak orang untuk menghemat uang dan berinvestasi dalam aset seperti real estate. 

Terlepas dari tantangan tersebut, masih ada banyak alasan mengapa kaum milenial harus mempertimbangkan untuk membeli rumah. Alasan pertama adalah bahwa suku bunga rendah membuat angsuran sangat terjangkau. 

Selain itu, membeli rumah dapat memberikan stabilitas di saat-saat yang tidak menentu. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membangun kekayaan dari waktu ke waktu, karena harga rumah cenderung lebih dihargai daripada jenis aset lainnya.

Langkah-langkah yang diperlukan adalah Hemat uang, Temukan rumah yang tepat.

Bagi generasi milenial yang ingin memiliki rumah, ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan agar prosesnya semulus mungkin. Langkah pertama adalah menabung. Bertujuan untuk menghemat setidaknya 20 persen dari harga pembelian rumah yang Anda inginkan, sehingga Anda memiliki uang muka yang dihemat. 

Anda juga harus mendapatkan pra-persetujuan untuk angsuran sehingga Anda tahu berapa banyak yang Anda mampu dan tidak membuang waktu Anda untuk melihat rumah di luar anggaran Anda. 

Setelah Anda menemukan rumah yang tepat, bersiaplah untuk membuat penawaran kompetitif yang sesuai dengan anggaran Anda dan memiliki kemungkinan seperti pembiayaan di tempat dan kemungkinan inspeksi.

Milenial Bisa Punya Rumah

Secara keseluruhan, data menunjukkan bahwa kepemilikan rumah dapat dijangkau oleh banyak milenium. Itu kabar baik, mengingat kepemilikan rumah telah lama dilihat sebagai tonggak penting di masa dewasa.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Memiliki rumah adalah tanggung jawab besar, tetapi bisa menjadi investasi besar. Penting untuk diingat bahwa membeli rumah adalah komitmen jangka panjang. Anda harus siap untuk tanggung jawab keuangan yang datang dengan memiliki rumah, seperti pembayaran angsuran bulanan dan pajak properti.

Penting juga untuk memiliki harapan yang realistis tentang apa yang Anda mampu. Jangan tergoda untuk membeli lebih banyak rumah daripada yang bisa Anda beli dengan nyaman. Ingat, pembayaran angsuran Anda tidak boleh melebihi 30% dari pendapatan bulanan Anda.

Jika Anda siap menghadapi tantangan kepemilikan rumah, membeli rumah bisa menjadi investasi yang bagus. Memiliki tempat Anda sendiri memberi Anda kendali atas lingkungan hidup Anda dan dapat memberikan stabilitas bagi Anda dan keluarga Anda.

Anda dapat menghubungi greenparadise.id untuk berkonsultasi tentang kepemilikan rumah tinggal yang nyaman dan aman bagi milenial. Anda juga dapat menemukan rumah rumah yang bervariatif yang dapat anda pilih untuk dijadikan investasi ataupun tempat tinggal.

Categories: Blog

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami?