Biasanya ada dua seseorang berinvestasi. Alasan pertama adalah mengharapkan keuntungan dengan kenaikan harga objek itu di masa depan. Alasan kedua adalah memperoleh passive income sebagai penghasilan tambahan. Salah satu objek yang paling banyak digunakan dalam investasi adalah properti, seperti apartemen. Tapi apakah investasi apartemen sebenarnya menguntungkan? Simak di sini ya.

Investasi merupakan proyeksi keuangan untuk jangka panjang. Kalau Anda ingin melakukan investasi di bidang poperti, pilihlah properti yang memberikan kenaikan modal secara agresif, seperti apartemen. Terlebih lagi dengan terbatas and tingginya harga lahan, masyarakat saat ini lebih mempertimbangkan akses transportasi, fasilitas, dan termasuk peluang investasi.

Meski peluangnya cukup bagus, namun Anda juga harus jeli melihat potensi apartemen itu sendiri. Hal yang wajib Anda jadikan pertimbangan utama adalah faktor lokasi. Agar menguntungkan Anda nantinya, Anda bisa memilih apartemen yang dekat dengan pembangunan infrastruktur atau pusat bisnis.

Salah satu contoh dari apartemen seperti itu adalah apartemen dari Sunrise Property. Sunrise property berada di lokasi yang memiliki akses jalan yang sudah ada. Apartemen ini juga dekat  dengan pusat industri yang tengah berkembang, yaitu kawasan Cibitung.

Cibitung sendiri merupakan kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara dan lokasinya relatif dekat dengan ibu kota Jakarta. Bila dari sisi investasi, memiliki properti di kawasan industri Cibitung berpotensi memberikan imbal balik yang cukup menjanjikan. Hal ini bisa dibuktikan dengan kenaikan harga apartemen Vasanta Innopark yang dikerjakan oleh pengembang PT Sirius Surya Sentosa.

Apartemen Vasanta sendiri ditargetkan untuk ekspatriat asal Jepang yang bekerja di kawasan industri. Selain itu, tempat di sekitar hunian ini juga dirancang sebagai “surga belanja” untuk para turis yang datang.

Terdapat dua tower apartemen yang dibangun. Harga apartemen di tower kedua saat ini adalah Rp318 juta, selisih Rp39 juta dibandingkan unit di tower pertama. Lebih tepatnya, unit apartemen di tower pertama dihargai Rp279 juta. Meski targetnya adalah orang-orang Jepang yang bekerja di kawasan itu, namun banyak orang dari Makassar yang berdomisili di Jakarta membeli apartemen tersebut.

Menurut pengembangnya, banyak investor yang memburu Vasanta Innopark karena masih menjadi satu-satunya hunian yang berada di kawasan industri MM2100. Jadi apakah Anda tertarik untuk melakukan investasi apartemen?

Kunjungi unit perumahan kami, klik disini. Perumahan Green Serpong Paradise dengan fasilitas lengkap dan dekat dengan stasiun Parung Panjang.