Teras menjadi salah satu bagian yang penting dari sebuah rumah. Teras biasanya digunakan untuk bersantai dan melakukan aktivitas lain bersama keluarga atau teman-teman. Saat ini, teras minimalis dengan sentuhan industrial mulai banyak digunakan. Berikut beberapa model teras yang minimalis dengan sentuhan industrial yang bisa menjadi inspirasi Anda.

 

  • Sentuhan bertema Skandinavia 

 

Sentuhan Skandinavia ini digunakan dalam ukuran yang luas, jadi teras rumah Anda bisa sekaligus digunakan untuk ruang bersantai atau lesehan. Pada bagian sisi teras, bisa ditambahkan berbagai tanaman hijau untuk menghasilkan suasana yang lebih nyaman dan menenangkan.

 

  • Berada di bagian tengah bangunan 

 

Tidak ada salahnya membuat teras rumah minimalis industrial pada bagian tengah rumah. Agar bisa bersantai dengan nyaman, Anda bisa meletakkan kursi teras dengan komposisi yang tepat. Kursi itu sekaligus untuk menerima tamu yang datang.

 

  • Tema kubus berefek domino

 

Penggunaan kubus pada teras ini bisa disusun secara rapi untuk menciptakan efek domino pada rumah Anda. Untuk mencegah air hujan menetes, bisa ditambahkan asbes pada sisi langit-langit teras rumah. 

 

  • Tambahan sentuhan rustic 

 

Sentuhan rustic yang dipadukan dengan tema industrial akan menciptakan suasana yang lebih kekinian. Anda bisa memberikan sentuhan rustic ini pada beberapa aksen hunian, misalnya pada kursi ataupun karpet minimalis untuk yang digunakan untuk bersantai.

 

  • Sentuhan batu alam

 

Tambahan batu alam pada teras bisa menjadi pilihan menarik meski berada di ruangan sempit. Selain itu, Anda bisa menambahkan unsur alam lainnya, misalnya aksen kayu yang memberikan sentuhan estetis.

 

  • Penggunaan cat warna-warni

 

Penggunaan kombinasi berbagai warna unik membuat teras Anda tampak tidak monoton. Misalnya, Anda menggunakan kombinasi abu-abu dengan kuning dan pink. Ada sentuhan suasana feminin di situ namun juga tetap netral.

 

  • Tekstur parket 

 

Model teras minimalis bisa dibuat menarik bukan hanya dari sisi rancangannya, melainkan juga dari sentuhan materialnya. Hal itu bisa dibuat dengan menambahkan tekstur parket minimalis pada teras rumah. Lantai parket bukan hanya cocok untuk bersantai, namun tekstur lantainya lebih lembut, sehingga anak Anda lebih aman bermain di situ.

 

  • Sentuhan kombinasi abu-abu bernuansa klasik

 

Kombinasi warna abu-abu menjadi salah satu ciri khas yang kuat untuk diaplikasikan di teras rumah minimalis industrial. Anda bisa memadukan warna abu-abu menggunakan sentuhan dekoratif klasik, misalnya hiasan bernuansa zaman dahulu. Anda juga bisa menambahkan maupun kursi gantung di teras tersebut.

 

  • Penambahan garis-garis mendatar

 

Tidak melulu tentang warna, Anda bisa menggunakan tambahan garis-garis minimalis mendatar di sisi teras rumah. Dengan sentuhan garis mendatar tersebut, akan dihasilkan model teras rumah minimalis yang terlihat menghangatkan namun tetap terasa luas.

 

  • Suasana musim gugur

 

Salah satu referensi yang menarik untuk teras rumah minimalis Anda adalah menggunakan suasana musim gugur. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan pohon kering dan sentuhan kaca yang minimalis.

Dari kesepuluh model teras minimalis di atas, mana yang paling menarik untuk Anda?

Jangan lupa untuk kunjungi detail perumahan Serpong Green Paradise yang hanya berjarak 300 meter dari Stasiun Parung Panjang. Dan saat ini sedang ada promo DP dicicil suka-suka, Promo ini hanya untuk bulan ini saja. Jadi jangan sampai kehabisan.

Hubungi Marketing kami disini