Budaya serba cepat yang terjadi saat ini membuat para generasi muda harus menyeimbangkan antara keuangan, kewajiban kerja, dan kehidupan pribadi sekaligus. Tidak mudah untuk mencari rumah idaman bagi generasi ini, terlebih untuk mereka yang baru pertama kali membeli rumah. Di bawah ini ada berbagai tipe rumah generasi millennial yang banyak dicari.

Terdapat Ruang Kerja

rumah generasi millennial

Rumah yang di dalamnya sudah dilengkapi berbagai hal yang menunjang kebutuhan tentunya memberikan solusi untuk fleksibilitas kerja Anda. Tidak heran jika unit apartemen SOHO (small office, home office) saat ini mulai banyak dicari. Selain sebagai hunian, kawasan apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti pusat perbelanjaan, restoran, taman bermain, hingga tempat gym.

Salah satu apartemen yang menawarkan hunian SOHO adalah SOHO Flex/Space yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci, Tbk. Unitnya didesain dengan atap tinggi dan ruangan yang luas. Para pemilik atau penyewa bisa merancang kembali unit tersebut sesuai kebutuhannya. Berbagai fasilitas, seperti gym, infinity pool, dan ruang fungsional sudah tersedia. Pusat perbelanjaan, coffee shop, dan restoran juga sudah ada.

Hunian dengan Lingkungan Ekslusif dan Asri

Sebagian dari generasi millennial ini menginginkan hunian modern dengan lingkungan eksklusif dan asri. Banyak developer yang membangun rumah berkonsep seperti ini. Misalnya, Imajihaus di Greenwich Park BSD City oleh Sinar Mas. Berlokasi di wilayah Tangerang dan memiliki desain modern, nyaman, lengkap dengan sistem smart home.

Ada juga Kemang Village milik Lippo Group yang terdiri dari tujuh menara kondominium. Lokasinya strategis dan dekat dengan mall, sekolah internasional, dan area penting lainnya. Konsep yang diusung adalah resort–style dengan memanfaatkan lingkungan eksklusif untuk generasi muda yang menginginkan berada di lingkungan dinamis.

Selain itu, ada St. Moritz Penthouses dan Residences Jakarta dengan konsep all–in–one–place, maksudnya hunian dan tempat kerja berada di satu area. Area ini dekat dengan sekolah-sekolah serta pusat perbelanjaan.

Selanjutnya ada The Parc yang dikembangkan oleh SouthCity. Apartemen ini berlokasi di Tangerang Selatan ini dan mengusung gaya tropis. Desainnya elegan, dilengkapi interior modern, dan sistem ramah lingkungan. Di sekitarnya terdapat co-working lounge, kolam renang, taman bermain, dan jogging track.

Rumah untuk Keluarga Baru

Rumah generasi millennial berikutnya yang banyak dicari adalah rumah dengan lokasi strategis namun tidak terlalu mahal. Untuk rumah dengan kategori ini, ada Somerhill House oleh Easton Urban Kapital yang berlokasi di Kawasan satelit Tangerang Selatan. Di rumah itu terdapat unit 3+1 kamar tidur yang cocok untuk keluarga baru. KARA Architects mendesain rumah dengan konsep minimalis. Selain itu, ada juga taman bermain anak dan perpustakaan mini.

Hunian lainnya yang juga sesuai adalah Red Palm di Triraksa Village 2 oleh PT Mitra Usaha Perkasa – Badak Perkasa Group yang juga ada di Kota Tangerang. Desainnya juga minimalis dan memberikan kebebasan bagi pemilik untuk mengatur hunian sesuai keinginan. Di sini juga terdapat berbagai fasilitas, seperti jogging track, club house, dan taman bermain.

Itu dia beberapa jenis rumah generasi millenial yang saat ini banyak dicari. Apapun jenis rumah yang diinginkan, yang pasti sesuaikan dengan anggaran Anda ya. Inilah perumahan yang sesuai untuk generasi millennial dan budgetnya sesuai bagi Anda.