Sebagai salah satu kawasan penyangga ibu kota, Tangerang Selatan menjadi pasar yang potensial untuk properti. Perkembangan properti di sini terbilang pesat, sehingga harga properti terus naik setiap tahun. Lantas berapa sebenarnya harga perumahan di Tangerang Selatan?  Baca ini sampai selesai kalau Anda ingin mencari rumah di daerah tersebut.

Harga Rata-Rata Rumah di Tangerang Selatan

Berdasarkan pameran properti dari Realestat Indonesia (REI) yang bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia, diketahui bahwa harga hunian di Tangerang Selatan cukup tinggi.

Contohnya Perumahan Bukit Dago Terrae dari pengembang PT Dituka Rahardja. Untuk rumah dengan tipe 75/78 dihargai Rp400 jutaan. Ingin yang lebih luas? Anda bisa membeli tipe 90/197 dengan harga Rp700 jutaan. Alamat perumahan ini berada di Jalan Raya Arteri BSD-Parung.

Hal ini juga serupa untuk perumahan di kawasan BSD City. Untuk rumah berukuran 92/11, harganya mencapai Rp1 miliar. Harga paling tinggi yang ditawarkan untuk rumah berukuran 125/162, harganya mencapai Rp2 miliar. Lebih mahal lagi harga rumah di Cluster Sheffield, memiliki ukuran rumah 275/300 dengan harga mencapai sebesar Rp6 miliar.

Meski harganya terbilang fantastis, pengembang perumahan tersebut, Sinar Mas Land menyampaikan bahwa rumah-rumah premium di BSD semuanya sudah terjual. Hal ini wajar karena fasilitas publik di BSD City memang mengesankan. Berbagai fasilitas publik, seperti Teras Kota, AEON Mall, dan Qbig City juga berpengaruh dalam kenaikan harga properti di BSD City.

Kalau Anda ingin memiliki perumahan di kawasan bisnis Suvarna Sutera, harga huniannya dibandrol mulai dari Rp 500 jutaan. Harga ini tidak terlalu jauh dari hunian di wilayah Gading Serpong dan Bumi Serpong Damai. Rumah bertipe 46/102 dari pengembang PT Delta Mega Persada ini dihargai hingga Rp564.750.000.

Namun untuk ukuran rumah yang lebih besar, harganya bisa mencapai. Misalnya rumah tipe Geranium yang memiliki ukuran 170/250, harga tertingginya sampai dengan Rp 2.002.500.000. Tertarik membeli?

Harga yang lebih terjangkau bisa diproleh untuk hunian di kawasan Ciputat dan Pamulang. Di kawasan ini memang belum ada pengembang raksasa, namun Anda juga bisa dengan mudah menemukan kompleks perumahan mewah di sekitar jalan utama. Harga perumahannya bervariasi, mulai dari Rp8 jutaan sampai dengan Rp15 jutaan untuk setiap meter perseginya.

Sampai sini dulu ulasan mengenai harga perumahan di Tangerang Selatan. Semoga  bisa menjadi gambaran untuk Anda yang ingin membeli rumah di daerah Tangerang Selatan.

Jika anda ingin menemukan harga rumah yang memang sesuai dengan budget anda dimulai dari 300 jutaan. Green Serpong Paradise lah yang cocok, dengan kawasan yang strategis karna ada stasiun KRL Parung Panjang. Dan teknologi pada unit rumahnya menggunakan Smart Home dan Wifi.

Jika ingin tahu lebih detail terkait perumahan kami. Bisa Kunjungi Lokasi Kami atau menghubungi marketing kami.