Jika anda ingin membeli rumah idaman untuk keluarga anda, pas banget. Berikut dibawah ini saya akan membagikan informasti tentang pinjaman KPR terbaik beserta kelebihannya menggunakan bank ini. Tapi sebelumnya saya ingin jelaskan sedikit terkait ap aitu KPR. Mungkin ada beberapa orang yang masih belum paham dengan KPR.

KPR atau singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah adalah salah satu solusi dari setiap orang yang ingin mempemudah beli rumah idaman. Dengan banyak pilihan KPR yang ada di Indonesia, dibawah ini saya akan berikan list 5 terbaik yang sudah banyak orang gunakan.

Berikut Pinjaman KPR Terbaik

1. BCA

Bank BCA sangat popular sekali di masyarakat Indonesia, dan bank BCA memfasilitasi untuk anda yang ingin mengajukan pinjaman KPR.

BCA memiliki suku Bungan KPR paling rendah, dengan 7% fixed untuk 1 tahun, 7,5% fixed untuk 2 tahun, 8% fixed 3 tahun, 8,5% fixed 4 tahun dan 8% untuk fixed 3 tahun serta 9% untuk 2 tahun berikutnya.

Selain itu, ada beberapa skema bunga di BCA yang inovatif, seperti

  • Fix 1-2 tahun, pelunasan tanpa pinalti dan anda akan mendapatkan bunga selama 1-2 tahun petama bebas pinalti pada saat ingin melunasinya.
  • Fix 3 atau 5 tahun, bunga akan tetap selama 5 tahun dan BCA membuatnya tetap stabil jadi tidak akan menyulitkan anda.
  • Fix dan CAP, adalah gabungan untuk memberikan kepastian dan suku bunga. Jadi selama 5 tahun anda diberikan kombinasi bunga tetap dan bunga maksimal.

Untuk mendapatkan persetujuan KPR BCA tidak mudah, karna banyak syarat yang harus dipenuhi dan banyak memakan waktu untuk prosesnya. Namun jika anda diterima pasti sangat senang sekali.

2. KPR Mandiri

Bank mandiri dapat dijadikan salah satu pilihan anda untuk mengajukan KPR, karna bank Mandiri memiliki jaringan yang luas, sehingga anda yang tinggal di daerah manapun, bisa menggunakan layanan bank ini.

Fitur pada KPR Mandiri:

  • Mandiri Take Over adalah pembiayaan untuk mengambil alih kredit KPR dari lembaga lain dengan maksimum limit sebesar sisa pinjaman terakhir dari bank asal.
  • Mandiri Top Up adalah penambahan limit untuk mandiri KPR yang sudah berjalan lebih dari satu tahun, dengan catatan status pembayaran angsura sudah berjalan lancar 6 tahun.
  • Mandiri Flexible adalah system pembayaran angsuran yang memungkinkan anda dapat membeli property dengan jangka waktu dan pembagian kreditnya sendiri.
  • Mandiri angsuran berjenjang yaitu cocok untuk anda karyawan karna dapat memudahkan dengan penundaan pembayaran pokok sampai tahun ketiga.

Bank mandiri memiliki tenor pinjaman paling lama 20 tahun. Suku bunga di Mandiri mulai dari 7,58% fixed selama 3 tahun untuk KPR baru dan 13,25% floating untuk KPR yang sudah berjalan.

3. KPR BTN

Siapa yang tidak kenal BTN, keluarga kita atau orang tua kita pasti kenal dengan KPR BTN. BTN memiliki misi untuk membantu masyarakat memiliki rumah dengan kredit skala besar.

Inilah pinjaman khusus dan dengan angsuran terjangkau dari BTN dengan bantuan uang muka atau DP:

  • BTN subsidi: ditunjukan untuk masyarakat dengan penghasilan rendah dan uang muka ringan mulai dari 1%.
  • Bantuan perumahan PNS: fasilitas dana bantuan untuk PNS dengan pilihan tambahan uang muka berupa pinjaman atau dana hibah yang tidak dikembalikan.
  • MLT BPJS Ketenagakerjaan: manfaat layanan ini berupa pinjaman uang dengan proses pengajuan dan pencairan cepat dan mudah.

KPR BTN menawarkan suku bunga masing-masing sebesar 9% sepanjang waktu kredit dan 10% fixed di 1 tahun.

4. CIMB Niaga

pinjaman kpr terbaik

Bank CIMB Niaga menawarkan beberapa produk KPR yang bisa anda nikmati:

  • Xtra Manfaat: 80% dari saldo tabungan anda akan terhubung dengan KPR Xtra Manfaat dan dapat hitungan pengurangan dalam porsi bunga KPR.
  • IB Fix CIMB Niaga: KPR Syariah menawarkan angsuran selama jangka waktu pembiayaan dengan jumlah cicilan selama masa tenor pinjaman.

Suku bunga yang ditawarkan juga cukup rendah, hanya 6% fixed selama 3 tahun pertama. Berikut ini program KPR dari CIMB Niaga:

  • WNI
  • Perorangan
  • Usia min. 21 sampai 55 tahun atau sampai masa pension untuk karyawan, dan 21 tahun sampai 65 tahun untuk professional/wiraswasta.
  • Dokumen persyaratan yaitu slip gaji, surat keterangan penghasilan, KTP dan NPWP.

5. Bank Permata

pinjaman kpr terbaik

Permata menawarkan pinjaman utang konvensional dan Syariah yang bisa digunakan untuk KPR.

Produk dari permata konvensional:

  • Permata Home Ready Cash: Pinjaman yang fleksibel dimana bunga dibayar sesuai pemakaian.
  • Permata Cicilan Tetap: Faslitas kredit dengan cicilan tetap dapat memudahkan pengaturan keuangan.

Produk Syariah permata:

  • Permata iB MMQ: dengan menggunakan konsep kepemilikan Bersama antara bank dan nasabah (dimasa akhir pembiayaan, property akan dimiliki penuh oleh nasabah).
  • Permata iB Murabahah: memakai akad pembiayaan prinsip jual blei dengan menyertakan harga pokok dan keuntungan yang disepakati.

Itulah 5 Pinjaman KPR terbaik yang bisa anda coba demi memiliki rumah idaman anda. Semoga kita diberikan Kesehatan selalu, jika ingin beli rumahnya. Klik disini unit Green Serpong Paradise.