Memiliki rumah idaman yang sederhana pastinya menjadi mimpi setiap orang khususnys di Jakarta, dimana mencari rumah di daerah Jakarta pasti sudah tinggi semua harganya. Tapi jika ditanya rumah impian anda seperti apa, pastinya sangat bingung.

Kebanyakan orang hanya ingin yang besar, nyaman, minimalis, dan masih ada banyak lagi kategori rumah idaman yang pastinya berbeda-beda.

Sebelum anda membeli rumah, sebaiknya baca artikel ini untuk menambah wawasan anda tentang tipe rumah dan desain rumah sederhana nya.

1. Dengan Flat Roof

Bentuk rumah dengan atap yang datar, model desain rumah ini banyak diminati banyak orang dari kalangan millennial, karna bentuknya yang modern dan minimalis.

Bentuk rumah yang menggunakan flat roof dapat menampilkan sederhana tapi elegan. Desain ini akan memberikan kesan minimalis juga.

Bahan pembuatan flat roof dilapisi dengan bahan pelapis anti bocor seperti karpet pelapis, aspal pelapis dan bahan jenis lainnya. Sudah pasti tahan lama dan nyaman, untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan flat roof.

2. Rumah 2 Lantai

Dengan tampilan flat roof ditambah dengan 2 lantai, rumah anda akan menjadi sangat elegan. Bangunan dengan 2 lantai biasanya, untuk rumah dengan lahan yang tidak lebar namun ingin menjadikan rumahnya luas.

Dengan banyak fungsi didalam rumah 2 lantai menjadikannya sangat sederhana namun tetap dapat kesan elegannya.

3. Desain Kayu

Rumah dengan desain kayu menjadi rumah sederhana namun dapat kesan modern dan elegan. Cocok banget untuk anda yang ingin tampil dengan rumah minimalis dan dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Kayu merupakan bahan material insulator yang alami dan menjadikan bahan bangunan ini mencegah dari rasa panas. Rumah ini sangat ekonomis dan ramah lingkungan.. Selain itu, rumah desain kayu tidak membutuhkan banyak perawatan.

4. Type 21

Rumah dengan tipe 21 adalah rumah spesifikasi paling kecil dari rumah biasanya yang orang beli. Dan rumah ini hanya berukuran 6×3.5m persegi. Dengan luas tanah antara 60m persegi dan 72m persegi.

Rumah ini cocok untuk anda yang baru berkeluarga dan memiliki budget yang pas. Biasanya tipe 21 ini dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport dan 1 ruang multifungsi antara lain dapur, ruang makan.

5. Type 36

Rumah tipe 36 ini menjadi pilihan untuk keluarga yang sederhana, biasanya yang baru menikah atau yang ingin memiliki anak. Karna biasanya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport, 1 ruang tamu dan dapur.

Rumah tipe 36 dapat menampilkan kesan elegan dan harganya yang berada di sekitar 200 juta – 300 juta. Tergantung model dan lokasinya.

Baca Juga : Dekorasi Rumah yang tidak Membuat Anda Boros 

6. Type 45

desain rumah sederhana

Rumah tipe 45 biasanya berukuran 6x7m persegi atau 8x5m persegi, yang biasanya dibangun diatas tanah yang luasnya 96m persegi. Rumah tipe 45 sangat cocok unutk anda yang memiliki istri, anak dan juga keluarga.

Biasanya tipe rumah 45 sudah memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 carport, dapur dan taman belakang.

7. Type 70

Rumah tipe 70 menjadi desain selanjutnya yang menampilkan sederhana dan elegan. Jika anda memiliki penghasilan sedikit tinggi, mungkin bisa mencoba untuk membeli rumah tipe 70. Cocok sekali untuk anda yang ingin membawa keluarga didalam rumahnya.

Rumah tipe 70 pastinya sudah ada taman bermain di depan rumah dan belakang dapur. Jadi lebih enak dan nyaman untuk santai dengan keluarga.

8. Desain Lampu Taman Sederhana

desain rumah sederhana

Factor lainnya yang tidak kalah penting untuk menjadikan rumah sederhana dan elegan adalah terletak pada lampu. Perhatikan warna lampu taman, lampu teras dan lampu lainnya. Kita harus sesuaikan dengan warna dinding.

Dengan menyesuaikan warna lainnya, itu akan lebih terlihat elegan. Dan taman halaman bisa ditambahkan dengan gazebo dan sedikit pepohonan untuk mempercantik halaman depan rumah.

Jika tertarik untuk melihat project rumah kami, atau ingin berkunjung perumahan kami bisa hubungi marketing kami.

Referensi artikel: 99.co