Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna – Rumah merupakan tempat berlindung sekaligus tempat tinggal bagi keluarga. Wajar saja jika kita ingin menghias rumah supaya terasa lebih nyaman. Tentunya mengecat rumah merupakan salah satu cara untuk membuat rumah menjadi lebih berwarna. Dan tentunya diperlukan cat dengan kualitas yang baik dan tahan lama serta memiliki warna yang sesuai dengan keinginan anda.

Berikut beberapa rekomendasi warna cat yang bisa anda gunakan di rumah :

  • Untuk ruang tamu, anda bisa menggunakan warna-warna pastel seperti warna peach yang memiliki warna yang lembut dan memiliki kesan tenang. anda juga bisa menggunakan warna cerah namun tidak begitu terang yang secara tidak langsung memberikan semangat.

  • Ruang keluarga dan ruang makan juga perlu menggunakan warna-warna yang ringan seperti biru yang memberikan kesan harmonis, teduh dan tenang. Dan akan lebih baik lagi jika mengkombinasikan warna biru terang dan biru gelap.

  • Untuk dapur, anda bisa menggunakan warna terang seperti putih yang memberikan kesan bersih, atau warna netral seperti abu. Anda juga bisa menggunakan warna yang kontras jika dipadukan batu alam. Jangan sampai menggunakan warna gelap seperti hitam.

  • Kamar tidur bisa menggunakan warna sesuai keinginan, akan lebih baik jika ada gradasi warna ataupun kombinasi warna.

Namun terkadang kita menganggap sepele saat mengecat ruangan. Banyak orang yang berfikir warna apapun cocok untuk digunakan di semua ruangan.Sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan cat Taubmans yang berasal dari Australia dan melibatkan 745 peserta menemukan fakta bahwa Warna dinding pada rumah memberikan emosi tersendiri.Seperti contoh, warna cerah akan memberikan semangat bagi yang melihatnya, warna pastel dan warna netral yang memberikan ketenangan, dan warna gelap yang dapat memberikan perasaan sedih. Tetapi tetap saja menggunakan satu warna pada dinding terasa tidak nyaman dan terkesan aneh bukan? berikut beberapa warna cat ruang tamu 2 warna yang cocok untuk hunian anda :

1. Warna Gainsboro dan Dark Grey

Perpaduan warna Gainsboro yang memiliki kesan kalem dan stabil dengan warna Dark Grey yang terkesan formalitas cocok digunakan untuk warna cat ruang tamu yang akan memberikan ketenangan bagi para tamu yang berkunjung.

2. Warna Peach dan Pink

Warna peach memberikan kesan manis dan lembut. Dengan dipadukan warna pink yang memiliki kesan feminin, ruang tamu terlihat dan terasa hangat dan semiformal.

3. Warna Coklat dan Krem

Perpaduan warna ini, cocok juga jika dipadukan. warna coklat yang memiliki kesan hangat dan nyaman bisa dipadukan dengan warna krem yang lembut dan terasa klasik menimbulkan kesan yang tenang.Sebenarnya, untuk dinding ruang tamu, anda bisa menggunakan warna apapun jika dipadukan dengan warna gelapnya. contohnya seperti warna hijau tua yang dipadukan dengan warna hijau muda. Bahkan warna hitam juga memiliki berbagai macam warna seperti Dark Night dn Black Bean.Anda bisa mencoba mengkombinasikan warna apapun yang anda inginkan. Bahkan jika anda ingin mengkombinasikan dua warna pastel itu bisa menjadi lebih baik karena memberikan kesan tenang dan nyaman bagi siapapun yang berkunjung ke rumah anda